Stik USB Sering Mati Meski Beli Yang Baru? Inilah Penyebabnya

Dalam bermain video game peran stick controller sangatlah penting baik untuk bermain game di console maupun di PC atau computer meskipun untuk di PC bisa menggunakan mouse dan keyboard. Kali ini saya mencoba berbagi pengalaman jika di antara pembaca yang berkunjung di blog saya ini pernah mengalami hal serupa dengan saya, yaitu di mana stick usb sering mati sendiri atau putus nyambung jika di gunakan untuk bermain game dan terjadi berulang ulang meskipun sudah di perbaiki.

Jadi setiap sudah di perbaiki dan di gunakan untuk bermain game masalah serupa terjadi lagi dan tentu dalam pikiran saya waktu itu stick usb sudah benar benar rusak tidak bisa di perbaiki. Jika demikian tentu saya harus beli lagi stick controller yang baru, namun dengan membeli yang baru pun masalah serupa terjadi, stick controller yang baru di beli tiba tiba rusak tidak mau di gunakan hingga saya harus membeli sampai beberapa buah.Sempat jengkel juga, apalagi bagi saya yang usaha saya adalah pemilik rental video game.

Setelah dipikir pikir, di renungkan dan di otak atik ternyata penyebab stick usb sering mati meski ganti yang baru terletak pada power supply computer saya yang sudah lemah tidak mampu memberi supply listrik ke stick usb sehingga arus tidak stabil. Tidak stabilnya arus listrik yang di akibatkan lemahnya power supply ini mengakibatkan rusaknya kabel pada stick usb dan juga komponen lainnya.

Karena tidak ingin hal yang lebih parah terjadi pada hardware lainnya yang bisa ikut rusak, karena lemah dan tidak stabilnya arus listrik yang mengalir, power supply pun saya ganti yang baru dan masalah stick controller yang sering mati dan rusak tidak terjadi lagi.

Artikel Terkait

Stik USB Sering Mati Meski Beli Yang Baru? Inilah Penyebabnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

May 2, 2016 at 9:01 AM delete

This info is the cat's paamajs!

Reply
avatar