Tips Menggulung Kabel Pada Stick Controller

Penyebab stick controller rusak bermacam-macam,bahkan sesuatu yang sepele pun bisa menyebabkan kerusakan tanpa di sadari. Berpindahnya stick controller dari tangan satu ke tangan yang lain alias pinjam meminjam contohnya, terkadang waktu kita membawanya ke tempat lain kita membawanya dengan begitu saja atau serampangan. Langsung di masukan ke dalam tas tanpa menghiraukan posisi kabel, kabel di gulung dengan begitu saja.


Menggulung kabel langsung ke casing body stick controller dapat menyebabkan kerusakan, di karenakan pangkal kabel yang ada di dalam tertarik dan tertekan sehingga ujung-ujung kabel yang di solder pada papan sirkuit atau PCB menjadi longgar bahkan terputus.

Demikian juga kabel yang menghimpit antara gulungan dan lubang kabel casing body stick controller, pada daerah ini kabel akan membekas dari tekanan gulungan dan bisa menyebabkan terputusnya elemen tembaga yang ada di dalamnya.

Tanda-tanda kerusakan yang di sebabkan salahnya mengglung kabel yaitu berupa matinya stick controller, di karenakan terputusnya kabel yang ada di dalamnya. Atau juga stick controller melakukan restart berulang-ulang pada saat di gunakan dalam bermain video game, yang kemungkinan di sebabkan longgarnya ujung kabel yang di solder di papan sirkuit atau PCB stick controller.

Lalu bagaimana menggulung kabel yang benar pada sebuah stick controller?, sebelum menggulungnya langsung ke badan stick controller sisakanlah sekitar satu jengkal atau sekitar  15-20 cm, setelah itu barulah kabel di gulung pada badan stick controller, dan alangkah baiknya kalau kabel di gulung secara horizontal karena sisa kabel yang di gulung nanti bila di lepas tidak kusut. 

Atau contohlah menggulung kabel pada saat waktu kita membelinya di dalam kemasan, kabel pada pangkal casing stick controller di biarkan memanjang lalu barulah menggulung sisa kabel tanpa harus di gulung ke casing atau badan stick controller.

Artikel Terkait

Tips Menggulung Kabel Pada Stick Controller
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

April 28, 2016 at 9:59 PM delete

You've got interesting articles here. Your blog can go viral, you need some initial traffic only.

How to get initial traffic??? Search google for: Marihhu's
method

Reply
avatar