Alasan Klasik Saat Kalah Main Game

Seperti biasa pada hari minggu mereka yang menjadi pelanggan tetap saya datang lebih awal dari biasanya, ya tentu saja karena mereka libur, baik sekolah maupun bekerja. Tidak lupa di saat mereka bermain biasanya juga tersedia kopi sachet dan beberapa cemilan. Game yang di mainkan? Tentu saja game sepak bola, karena game ini seperti tidak pernah ada matinya, dan seperti PES adalah game yang menjadi andalan untuk menarik pelanggan.


Awal permainan di mulai dengan 2jam terlebih dahulu, jika tidak ada sesuatu bisa jadi permainan di tambah beberapa jam lagi. Untuk pertandingan pembuka biasanya belum begitu ramai dengan suara teriakan ataupun keluhan, suasana akan berubah ketika permainan sudah berjalan beberapa saat. Yang sering saya dengar dari ucapan mereka adalah kalimat kesombongan dan kekecewaan. Tapi jangan salah paham dengan kedua kalimat ini, kata-kata ini hanya kalimat yang tanpa makna sebagai bumbu penyedap agar pertandingan lebih seru.

Di saat kata-kata kesombongan keluar dari salah satu mulut mereka biasanya merekalah yang menang di saat itu, dan kalimat kecewa bagi mereka yang kalah. Setiap kekalahan ada-ada saja yang menjadi alasan mereka, salah satu alasan yang sering di ucapkan adalah “ah, stiknya rusak”. Meskipun yang menang memberi kesempatan untuk berganti stick masih saja kalah, dan entah sudah berapa banyak stick yang di coba. Kadang untuk alasan yang satu ini saya di buat jengkel sendiri, karena harus menyiapkan stik yang banyak.

Lalu apa balasan bagi mereka yang menang ketika teman tandingnya yang kalah mengucapakan kata kata alasan tadi?, biasanya mereka akan menyuruh untuk membawa stick sendiri dari rumah, stick yang mereka beli sendiri. Dan ada juga yang menawarkan untuk tukar stick, jadi stick yang menang di tukar dengan stick yang menang. Hasilnya? Sama saja, tetap saja kalah, dan jika ini terjadi kalimat ejekan akan semakin menjadi-jadi.

Yang menjadi alasan klasik kedua adalah rasa lapar, jadi ketika sudah lama bermain dan sering kalah kata-kata “ sudah bro, gua lapar, dari tadi pagi belum sarapan” itulah kira-kira kalimat yang di ucapkan jika di terjemahkan dalam bahasa gaul anak ibu kota. Dan untuk alasan yang satu ini biasanya permainan di akhiri, dan tentu saja bagi mereka yang menang sudah tau kalau ini hanya alasan saja.

Selain kedua alasan klasik di atas juga ada lagi beberapa alasan yang lain, antara lain sakit pusing, kebelet pups, atau harus menjemput mama atau pacar mereka ke suatu tempat. Tapi apapun itu yang terucap sebagai alasan, mereka tetap teman dan akan kembali lagi besok atau beberapa hari kemudian dan kumpul berama, tertawa bersama. Membawa kopi sachet, makanan ringan dan rasa persahabatan.

Artikel Terkait

Alasan Klasik Saat Kalah Main Game
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 comments

May 2, 2016 at 8:55 AM delete

Full of salient points. Don't stop beeinvilg or writing!

Reply
avatar
December 23, 2016 at 3:16 PM delete

salam kenal,mungkin sudah menjadi alasan turun temurun kali ya yang kalah pasti protes di stiknya dan sebagai pemilik rental ni bikin kerepotan gonta ganti stik hehe,masih ingat waktu saya rental ps1 sama ps2,sekarang rencana saya ingin buka rental lagi yang sama dengan rental anda yaitu pc gaming,mungkin anda bisa buat artikel baru tentang deretan game yang di gemari di rental yang sering bocah2 mainin.kali aja bisa saya jadikan referensi

Reply
avatar
January 9, 2017 at 8:31 PM delete

kalau untuk game yg sering di mainkan tentu seri PES klw bisa terusdi update,
untuk pelanggan saya bisanya seri call of duty dan Battlefield juga farcry
untuk balap Need for speed.
agar stik awet pancing main game PES dgn mode Become Legend krn yg main satu orang.
stlh bosan pancing lagi ke Masterliga tapi yg jalanin gamenya komputer, jadi kita hnya sbg pelatih/manajer,stik hnya untuk mengoperasikan saja.

Reply
avatar