Pengalaman Pertama Membeli Game Original

Selain ingin mendapatkan semua fitur yang di miliki sebuah game dengan membeli game original akan mendatangkan rasa sensasi tersendiri bagi saya pribadi. Keinginan membeli game original baru terwujud belum lama ini. Jujur saja sebelum menggunakan game original saya memainkan game bajakan yang di sewakan atau di jual di toko.

Alasan kenapa memainkan game bajakan bukan karena saya mendukung aksi pembajakan tetapi untuk membeli game original waktu itu sangat susah, tidak ada toko yang menjualnya. Waktu dulu ketika membeli game yang saya tau, di saat membeli game di toko game itu ya asli atau baru. Tapi seiring waktu berjalan jadi tau kalau game yang di jual di toko kebanyakan game bajakan meski di jual di dalam mall besar.


Bahkan untuk saat ini untuk membeli game asli juga masih sulit di temukan di daerah saya. Jalan satu-satunya untuk membeli game original melalui web atau toko online. Dulu karena masih miskin pengetahuan tentang ilmu internet takut untuk membeli via online. Mulai takut uang yang di trasfer tidak sampai hingga barang yang di pesan tidak di tangan.

Untuk harga game original tergolong mahal, hingga ratusan ribu rupiah. Jadi wajar saja kalau waktu itu ada ketakutan jika membeli online. Karena ada salah satu judul game yang sangat saya ingin mainkan maka terpaksalah mencoba membeli game original via online, setelah browsing cukup lama dan juga mempelajari tata cara belanja online, saya pun menentukan satu pilihan toko online yang di rekomendasikan oleh para pecinta game yang berpengalaman membeli game original lewat internet.

Singkat cerita setelah semua tahap di lalui tinggal menunggu barang sampai di tangan, dan tentu saja sudah gatal tangan ini ingin segera memainkannya. Setelah menunggu beberapa hari datang juga petugas jasa pengiriman yang sudah terkenal di negeri ini, lalu menyerahkan bungkusan kotak dengan di packing yang rapi. Setelah tanda tangan dan urusan dengan bapak kurir selesai saya bukalah kotak tersebut dan game impianpun sudah di tangan, Alhamdulillah.

Tanpa menunggu lama game pun saya mainkan dan rasa penasaran sudah terobati. Setelah beberapa lama di mainkan ada rasa senang dan juga kecewa, rasa kecewa ini timbul karena game yang saya idamkan ternyata tidak sesuai expetasi saya, game terasa ada yang kurang dan kadang juga terjadi beberapa error selain itu untuk permainan juga tidak sekeren waktu di promosikan atau di perkenalkan.

Awal mula saya mengira game error di karenakan pemutar game yang saya miliki, tapi setelah mencari informasi banyak juga teman yang mengalami hal yang serupa, mereka menyebut game terdapat bug. Dan untuk solusi di anjurkan untuk bersabar menunggu perbaikan dari pengembang game melakukan update.

Dari pengalaman pertama kali itu saya mendapat beberapa pelajaran jika ingin membeli game original, mengingat harganya yang mahal dalam membeli game tidak perlu terburu-buru apalagi untuk seseorang yang berkantong pas-pasan. Jadi mulai saat itu sebelum membeli game yang asli saya akan terlebih dahulu melihat seseorang yang sudah mereview duluan. Dan juga mengumpulkan komentar teman-teman yang sudah memainkannya, apakah game benar-benar menarik untuk di mainkan sesuai yang di iklankan dan juga adakah bug di dalam game tersebut.

Biasanya ketika main game yang asli kita akan memainkan game tersebut hingga selesai atau tamat meski harus menyelesaikan kesulitan yang teramat sangat. Berbeda jika kita memainkan game bajakan, biasanya kalau menemukan kesulitan dan tidak terpecahkan pada sebuah permainan, kita berhenti bermain dan cenderung berganti game yang lain. Padahal kalau di hitung-hitung biaya yang di keluarkan pada waktu gonta-ganti game bajakan bisa untuk membeli game yang original.

Oh ya untuk jarak perilisan game favorit biasanya juga agak lama, jadi sebelum game dengan seri yang baru rilis kita bisa menabung terlebih dahulu. Dan bagi kalian yang seperti saya yang hanya sekedar suka main game bukan maniak atau kolektor game, kita bisa menjual game lama untuk menambah dana untuk membeli game baru, tentu saja dengan harga yang lebih murah di bandingkan pada waktu kita membeli dulu.

Memang kadang terasa berat jika ingin membeli game yang asli, alasan utama bisa jadi karena harganya. Tapi dengan menabung dan tidak terburu-buru game impian pasti terbeli jika benar-benar ada kemauan. Dan kadang saya pribadipun tidak melulu memainkan game yang terbaru, game yang sudah lama juga saya mainkan dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

Artikel Terkait

Pengalaman Pertama Membeli Game Original
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

May 2, 2016 at 8:37 AM delete

Wow, this is in every reescpt what I needed to know.

Reply
avatar