Perbedaan Gamer Pemula dan Gamer Berpengalaman

Game sekarang ini sudah menjadi bagian dari hidup kita begitupun dengan saya. Setiap kali berkumpul dengan teman-teman saat bermain game ada saja ulah kocak ataupun kejadian lucu. Bagi para gamer memenangkan permainan saat melawan teman bisa menjadi kebanggaan tersendiri, ada rasa kepuasan tersendiri karena biasanya sang pemenang bisa dengan bebas mengejek teman yang kalah. Untuk dapat memenangkan pertandingan di permaianan video game tentu di butuhkan banyak latihan karena dengan latihan gamer bisa mempunyai skill yang lebih dan juga dapat memahami karakter atau bentuk pola permaianan video game yang di mainkan.


Kalau kita perhatikan ada beberapa gesture tubuh mereka yang bisa di ketahui saat mereka sedang bermain video game, dia pemain pemula atau pemain yang berpengalaman. Untuk pemain pemula biasanya saat bermain video game memencet tombol gamepad dengan sangat keras hingga keluar bunyi dari tombol stick controller itu sendiri. Di saat bermain pada permainan game dengan genre fighting misalnya dia memencet tombol gamepad seolah-olah seperti memencet tombol permainan “Ding Dong”, itu lho video game yang ada di pusat perbelanjaan yang sebelum main kita harus memasukan coin terlebih dahulu.

Untuk permainan bergenre sport seperti sepak bola, tidak hanya memencet tombol dengan keras tetapi juga menekan analog stick controller terlalu kuat hingga patah, karena analog controller ini berfungsi ntuk menggerakan pemain dalam game sepak bola. Untuk kata-kata yang keluar dari mulut mereka pun bisa di katakan enggak banget kalau di dengar oleh anak-anak, karena hewan yang ada di kebun binatang bisa keluar semua dari mulut mereka.

Ada lagi yang lucu dari mereka yang baru dalam dunia video game, atau bukan pemain baru tapi berskill rendah. Perhatikan saat mereka saat bermain permainan kebut-kebutan atau balapan, di saat game atau dalam hal ini mobil atau kendaraan yang dia mainkan berbelok di tikungan, stick controller dalam genggaman tanganpun ikut berbelok, jadi kalau di lihat dia seperti benar-benar memegang kemudi, bahkan tidak hanya tangan saja yang bergerak ke kanan atau kekiri tapi juga tubuh dia pun ikut miring jika mobil yang dia kemudikan dalam game berbelok. Nah kalau mobil yang dia mainkan menabrak?, badan mereka pun ikut tersentak sambil berteriak.

Bagi orang yang baru mengenal game, keindahan gambar atau grafis juga bisa menjadi kekaguman atau keheranan bagi dia. “ wah..gambarnya bagus sekali ya, mirip aslinya”, biasanya kata-kata itu yang keluar dari mulut mereka, apalagi kalau dia seorang penggemar olah raga sepak bola dan melihat karakter pemain yang di tampilkan di game sepak bola seperti PRO EVOLUTION SOCCER (PES) atau FIFA. Mungkin bila saat mereka bermain video game tubuh mereka ikut bergerak mengikuti permainan, dia telah hanyut dan begitu menikmati sebuah permainan video game yang dia mainkan.

Sedangkan untuk gamer yang sudah berpengalaman biasanya dia sangat tenang dalam bermain, tidak banyak menggerakkan anggota tubuhnya mengikuti alur permainan video game. Hanya jari-jari tangannya saja yang bergerak dan juga bola mata. Dia lebih banyak senyum melihat lawannya jika lawan mainnya adalah gamer pemula, dan kadang dia memberikan petunjuk bagaimana cara memainkan video game yang sedang mereka mainkan, bahkan memberi tips dan trik untuk dapat memenangkan permainan jika dia melawan teman lainnya. Kata-kata yang keluar dari mulut seorang gamer berpengalaman akan keluar di akhir permainan jika bermain video game telah selesai, tentu saja kata-kata ejekan untuk lawan main yang sudah dia kalahkan.

Itulah kepuasan tersendiri bagi seorang gamer, selain bisa menyelesaikan hingga tamat permainan video game, juga bisa mengejek teman yang lainnya, tapi mengejek di sini bukan berarti menngundang permusuhan, tapi malah menambah keakraban dan persahabatan. Kalian sendiri yang kebetulan membaca tulisan saya ini termasuk gamer yang mana? Tangan kalian masih bergerak kesana kemari, dan sering merusakkan stick controller teman atau rental game?.

Artikel Terkait

Perbedaan Gamer Pemula dan Gamer Berpengalaman
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email